Iptu Suprianto Dipercaya KA. Rayon Jabiren Raya dan Kahayan Hilir, Siap Amankan Pemilu 2019

oleh

Pulang Pisau – Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau Iptu Suprianto, Selasa (16/04/2019) memantau langsung penyaluran Logistik dari Kabupaten sampai ke PPK dan PPS Desa.

Giat yang dimulai sejak tanggal 15 April 2019, dilanjutkan hari ini di 8 (Delapan) Desa di Kecamatan Jabiren Raya berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala.

Pria yang menyandang balok dua ini menjelaskan, ia dipercaya sebagai KA. Rayon Jabiren Raya dan Kahayan Hilir langsug memantau pergerakan logistik dai KPU sampai PPK dan PPS dengan aman.

“Hari ini, Alhamdulilah ada kerjasama PPK, Panwaslu, Polri, dan TNI, ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan dan kami menghimbau kepada masyarakat besok tanggal 17 April 2019, diharapkan berbondong-bondong memberikan hak pilih ke TPS untuk pencoblosan,” himbaunya.

Ditambahkan Suprianto, ia mengharapkan masyarakat untuk mencoblos di TPS masing-masing dan jangan sampai golput, ” Kali ini pengawasan kita pokuskan di Kecamatan Jabiren Raya,” ujarnya.

Dalam pendistribusian logistik, kata Suprianto, tidak ada kendala, hanya saja menurutnya beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terletak diseberang sungai.

Mengenai keamanan, lanjut Suprianto, cukup kondusif dan ia sebagai pemimpin Rayon juga menghimbau kepada personilnya untuk tidak lengah, dan terus waspada, serta tetap semangat. ” Untuk memberikan semangat semboyan kita itu OJO KENDOR” ujar Suprianto seraya memberikan motivasi kepada rekan-rekannya.

Lebihlanjut Suprianto menjelaskan, Anggota Polri, TNI dan Anggota Brimob yang sedang bertugas dilapangan menurutnya sudah di turunkan di masing-masing TPS dan pihaknya memberikan bekal mental dan lain-lainnya.

“Aggota kami sudah siap mengamankan pemilu dan kami berharap agar masyarakat jangan takut mengunakan sesuai hati nurani tanpa ada paksaan dan intimidasi dari pihak manapun, juga semoga pemilu ini menghasilkan pemilu yang jujur, adil, damai dan berintregritas,” tutupnya. (RP/01)