Puskesmas Jabiren Raya Siap Berikan Pelayanan Terbaik

oleh

PULANG PISAU – Puskesmas Jabiren Raya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat yang ingin berobat, baik masyarakat yang sedang rawat jalan mupun rawat inap. Dalam setiap harinya puskesmas jabiren raya memberikan pelayanan terbaiknya, dan hal ini dapat dilihat dari pasien yang ingin berobat di puskesmas itu dengan mudah dan cepat dilayani oleh tenaga medis setempat.

Kepala Puskesmas Jabiren Raya H. Rustam Efendi mengatakan, dalam sepekan ini pihaknya melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di dua Desa yakni di Desa Simpur dan Desa Garong, Selasa (09/04/2019).

Mengingat di dua desa itu, sudah ada beberapa warganya yang terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) dan pihak Puskemas setempat membuat suatu terobosan untuk melakukan pembersihan lingkungan tempat tinggal masyarakat.

” Dari sampah yang berserakan kita bersihkan, dan kegiatan ini bersama warga masyarakat setemoat. Pihak kami disambut baik dan dukungan dari Desa bersama- sama terus berlanjut,” ujar Rustam.

Dalam tiap bulan, sambung Rustam, bukan hanya di dua desa itu saja, pihaknya pun terus melanjutkan ke desa-desa lainya. ” Untuk PSN ini kita targetkan di 8 (delapan) desa yang ada di kecamatan jabiren raya,” bebernya kembali.

Untuk pelaksanaan PSN ini, ia meminta dukungan masyarakat Jabiren Raya dalam memberantas nyamuk DBD, ” Untuk pelayanan UGD pun kami selalu stanby 1×24 jam dengan petugas bidan dan perawat, mengingat seringnya terjadi laka di jalan raya,” kata Rustam.

Lanjut Rustam, untuk petugas medis selalu siap bergantian dan ruang rawat inap pun juga di sediakan, ” Intinya kami memaksimalkan pelayanan kepada pasien yang rawat inap dengan meningkatkan pelayanan gizi, karena kita juga ada tambahan petugas gizi nusantara sehat,” beber Rustam.

Petugas gizi ini, kata Rustam, nantinya akan mengatur dan melayani pola makan pasien sesuai dengan penyakit yang di deritanya dan ia selaku pimpinan puskesmas, apapun kegiatan di puskesmas yang menyangkut pelayanan yang ada di Wilayah Kecamatan Jabiren Raya, agar bisa memberikan masukan kepada pihak puskesmas.

” Kami siap menerima masukan, apa yang harus diperbaiki dan dikerjakan kami, apabila ada kekurangan, kami selalu terbuka dan kami tidak alergi dengan kritikan dan saran, karena keberadaan kami disini untuk melayani masyarakat,”tutupnya. (RP/01)