Puskesmas Tolak BPJS, Partai Inisiatif , Lakukan Pengobatan Gratis.

oleh

BARITO TIMUR – Wakil ketua DPRD Bartim Ariantho S Muller Penjelasan mengenai polemik ditolaknya pasien BPJS di puskesmas-puskesmas. Sehingga dari partai PKPI berinisiatif melakukan pengobatan gratis sembari menunggu kejelasan dari kerjasama Pemda dan pihak BPJS Bartim. 

Dia menyebutkan alasan mengapa ada penolakan pasiien penguna BPJS?. Sejak 31 Desrmber 2018, memang BPJS sementara tidak di lanjutkan karena ada permintaan dari Pemda setempat untuk melakukan perbaikan-perbaikan data.

Hal itu dikarenakan ada sebagian warga miskin yang belum dapat kartu BPJS dan terdapat juga data ganda. 

“Ya persoalannya data ganda, ada yang sudah ada dapat BPJS dari perusahaan swasta, juga pula yang statusnya ASN tapi juga dapat BPJS tanggungan Pemda” kata Ariantho, Selasa(5/3/2019).

Politisi PKPI itu juga menyampaikan, informisi terkait adanya kasus penolakan BPJS. Terakhir BJPS dan Pemda sudah menandatangani Kontrak kerjasama sejak 1 Maret 2019. 

Kami dari partai ,sudah lakukan pengobatan gratis sebenarnya sebelum kampanye. Kami melihat sisi positifnya sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.

“Maka kita lakukan pengobatan gratis sejak pada saat Reses perorangan dan karena kami meliat hal tersubut dapat membantu warga kita. Maka kami rasa tidak salah program tersebut kami lakukan pada saat kampanye sehingga selain berkampanye kami juga bisa sambil melayani masyarakat” tutup Ariantho.( RP/02)