Ratusan Pasukan Polres Barito Utara Di Terjunkan Ke Lapangan

oleh

BARITO UTARA – Jajaran Polres Barito Utara melakukan simulasi pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta DPD dan Legislatif tingkat Pusat, Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Dalam latihan simulasi hari pertama tersebut jajaran Polres Barito Utara melibatkan 239 pasukan gabungan Sabhara, Reskrim, Intel, Lantas, serta jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Barito Utara. 

Simulasi pengamanan Pemilu tersebut dilakukan di halaman Pemda Barito Utara yaitu di Jalan A.yani Kota Muara Teweh, di pimpin oleh Kabag Operasional AKP Andreas Alex Danantara dan di hadiri beberapa perwira. Simulasi ini dilakukan untuk antisipasi gangguan keamananan ketika proses pemilu berlangsung di Barito Utara. 

“latihan ini sesuai arahan bapak Kapolda Irjen Anang Revandoko dan Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matius Siregar, untuk antisipasi apabila ketika pemilu terjadi tindakan anarkis atau bikin onar di KPU. Pihak kepolisian sudah antisipasi” tutur AKP Andreas Alex Danantara, Rabu (13/03/2019).

Selain itu Alex mengatakan latihan ini dilakukan untuk selalu mengasah mental dan fisik pasukan di Polres Barito Utara dan jajaranya,

Rencana latihan ini, lanjut Alex, akan berlanjut sampai hari jumat, disana nanti akan dilakukan simulasi besar- besaran, dan akan melihat semua peralatan yang dimiliki jajaran Polri khususnya Polres Barito Utara. 

“namanya Polisi berdekatan langsung dengan masyarakat makanya wajib untuk anggota mengasah standar kepolisian dalam menghadapi masa” ucapnya. (RP/02)