Reskrim Polres Juga Ikut Hadir Bimtek Perpajakan Bumdes

oleh

Pulang Pisau – Kapolres Pulang Pisau AKBP. Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasat Reskrim Iptu Jhon Digul Manra, Senin (29/4/2019) mengatakan, pihaknya dari KBO Satreskrim Polres sekira pukul 10.00 Wib menghadiri dan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Perpajakan bagi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) se Kabupaten Pulang Pisau.

” kita peril juga tau Bimtek Perpajakan bagi Bumdes se Kabupaten Pulpis, acara itu dilaksanakan di Aula Mess Pemda lama, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir,” ujar Jhon Digul kepada Reporter Borneo24.

Dalam kegiatan itu menurutnya di narasumber langsung oleh KP2KP Palangka Raya, dan sebagai pelaksana kegiatan adalah KP2KP Pulang Pisau, yang dihadiri oleh 49 orang perwakilan dari Desa yang mengelola Badan Usaha Milik Desa dengan tujuan terkait penghitungan, penyetoran dan pelaporan pengelolaan pajak oleh BUMDES.

Dalam acara tersebut dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Ir. Saripudin, kemudian kata sambutan dibaca oleh kepala KP2KN Pulang Pisau Singgih Putro dan Kepala Dinas DPMD Pulpis HM. Syaripul Pasaribu, adapun SKPD yang hadir antara lain Kadis Perikanan dan Kelautan Riduansyahrani, Kadis Pertanian Slamet Untung Rianto serta perwakilan dari Polres Pulang Pisau yang dihadiri langsung oleh KBO Sat Reskrim Polres Pulang Pisau.

” Dalam kegiatan tersebut berlangsung lancar dan terkendali hingga acara selesai,” tutupnya. (RP/01)