Ribuah Jamaah, Hadiri Tabligh Akbar dan Doa Istiqosah Mapolres Pulpis

oleh

PULANG PISAU – Ribuan jemaah dari beberapa daerah di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau menghadiri kegiatan doa istighosah dan Tabligh Akbar Kebangsaan Polres Pulang Pisau, yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Pulang Pisau, Selasa (26/2/2019) pukul 20.00 Wib.

Pada  tabligh Akbar tersebut, hadir Wakapolda Kalteng Brigjen Polisi Rikwanto dan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail yang sekaligus memimpin doa Istighosah bersama. Turut hadir pada acara itu. Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Pulang Pisau H. Maruadi, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi serta beberpa pejabat di pulang pisau.

Pada Tabligh Akbar itu, Polres Pulang Pisau menghadirkan Ustad Wijayanto, dan dalam tausiahnya Ustad Wijayanto mengatakan, kita hidup tidak cukup hanya menjaga hubungan dengan Allah namun harus bisa menjaga hubungan manusia dengan manusia.

“Dengan momen menjelang Pemilu tahun 2019 ini, mari tetap kita jaga kerukunan dan keutuhan NKRI, beda pilihan boleh tetapi tetap jaga kerukunan dan silaturahmi,” ujar Ustad yang biasa tayang di stasiun televisi bersama Deddy Corbuzier ini.

Kepada awak media, Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH. SIK mengaku snagat bangga karena cukup banyak dan antusiasnya masyarakat, apa lagi dalam kegiatan itu tanpa ada kendala dan halangan yang berarti sehingga dapat dihadiri 5000 Jamaah, karena menurutnya panitia telah menyiapkan 3000 Snack dan 2000 botol air mineral.

“Alhamdulillah antusias warga Kabupaten Pulang Pisau
luar biasa, yang hadir kurang lebih 5000 orang yang niat mendengarkan tausiah Ustad Wijayanto,” ujar Kapolres seraya mengucapkan terimakasihnya.

Sementara, salah satu warga bernama Andre dari Desa Garong mengaku sangat senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Panitia Pelaksana. Dimana, para jemaah diberikan pelayanan dengan baik, dan ramah.

Dari tempat parkir kendaraan menurutnya pihak panitia telah menyiapkan angkutan bus untuk mengantar para jemaah menuju lokasi acara di Polres Pulang Pisau.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik. Terimakasih kepada Bapak Kapolres Pulang Pisau beserta jajarannya, ” ungkap Andre saat di wawancarai awak media.

Untuk diketahui, Wakapolda Kalteng juga didampingi oleh Dirlantas Polda Kalteng Kombespol Aries Syahbudin dan Kabid TI Polda Kalteng Kombespol Aksin dalam kegiatan yang baru sekali digelar di lapangan Polres Pulang Pisau itu. (RP/01)