Rutan Juara Turnamen Futsal Kemenkumham Kalteng

oleh

PALANGKA RAYA – Turnamen Futsal antar UPT Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah akhirnya usai. Rutan Palangka Raya berhasil menyabet juara pertama saat bertemu dengan Lapas Sampit di laga pamungkas.

Anak asuh Akhmad Zaenal Fikri tersebut berhasil menumbangkan lawannya dengan skor akhir 4-2. Sedangkan posisi juara III diraih Lapas Pangkalan Bun.

Turnament Futsal antar UPT Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah digelar sejak 19-21 April dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019.

Kepala Rutan Palangka RayaAkhmad Zaenal Fikri dalam sambutannya menyampaikan kegiatan turnamen ini diikuti oleh 12 UPT dari 19 UPT yang direncanakan. Kegiatan Piala bergilir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang diperebutkan adalah hasil karya dari warnarupa (wargabinaan RUTAN Palangka Raya).

“Tujuan kegiatan ini selain memperingati hari Bakti Pemasyarakatan ke – 55 juga sebagai ajang menjalin keakraban aparatur sipil negara di Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Sedangkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Juliasman Purba menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, yang tentunya akan mampu memberikan rasa kebersamaan dan menjalin keakraban antar ASN.

“Saya berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, bahkan bila memungkinkan kegiatan ini juga dilaksanakan buat WBP dengan harapan agar mampu memberikan kesempatan kepada mereka mengembangkan talenta yang dimiliki baik di bidang olah raga maupun seni,” ungkapnya. (RP/01)