Saripudin Resmi Dilantik, Sebagai Pejabat Sekda Pulang Pisau

oleh

Pulang Pisau – Setelah sekian lama menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) lebih kurang 2 (dua) Tahun. Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo melantik dan mengambil sumpah Pejabat (Pj) Sekda Kabupaten Pulang Pisau Saripudin di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, tepatnya di Jalan WA. Duha, Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat (3/5/2019) pukul 08.30 WIB,

Bupati Pulpis H. Edy Pratowo mengatakan, dilaksanakannya pelantikan itu sesuai amanah dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, ” Bahwa tugas dan pokok ketika sudah menjabat pejabat sekda itu sama seperti Sekda depenitif, cuma waktunya 6 bulan saja,” ujar Edy kepada awak media usai melaksanakan pelantikan.

Proses pelantikan menurutnya sudah sesuai dan mendapat persetujuan, sehingga dengan adanya penetapan pejabat sekda yang ada sekarang ini, maka kewenangan pejabat sekda itu menjadi penuh.

Edy mengharapkan dengan adanya jabatan yang di emban oleh Saripudin sebagai Pj. Sekda, maka semakin banyak tanggung jawab yang diberikan dan diharapkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Edy memesankan agar Pj. Sekda melaksanakan tufoksinya, sebagaimana Sekda, kemudian mengkoordinasikan di jajaran SOPD, dan bisa membantu menjabarkan tugas-tugas kepala daerah yang diberikan kepadanya. (RP/01)