Satlantas Polres Kotawaringin Timur Akan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2019

oleh

Kotawaringin Timur – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak lama lagi akan menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Telabang yang di mulai dari tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei Tahun 2019.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan menjelaskan, operasi tersebut bertujuan untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) Di Kotim.

”Sasaran utamanya yang pasti adalah pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, contohnya seperti tidak menggunakan helm SNI, melanggar lampu lalu lintas, menggunakan handphone saat berkendara” ucap AKP Yudha Minggu (28/4/2019).

Dirinya juga menegaskan, apabila ditemukan pelanggaran maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Oleh sebab itu dengan adanya operasi ini masyarakat bisa di tingkatkan lagi kesadarannya dalam mematuhi peraturan berlalulintas.

”Lengkapilah surat-surat kendaraan, patuhilah rambu-rambu lalu lintas yang ada, pasang alat keselamatan dalam berkendara dan utamakan keselamatan bukan kecepatan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,” tutupnya. (RP/01)