Sepi Peminat, Plt. Sekda Pulpis kesal.

oleh

PULANG PISAU – Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (5/2/2019) yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, nampaknya sepi dan tidak terlihat para Pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang hadir.

Dapat di ketahui Rapim Tepra ini merupakan agenda penting, namun hingga dimulainya rapat tersebut para peserta rapat minim peserta. Dalam rapat yang di pimpin langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Saripudin menyayangkan, dimana menurutnya rapat yang sedianya penting, namun tak satu pun pimpinan SOPD yang hadir.

“Ia, saya sangat memahami ketidak hadiran pimpinan SOPD ini, tetapi ada pendelegasian sebenarnya dari Pimpinan SOPD itu ke bawahannya. Kita inikan bukan bekerja sendiri, disitu ada Sekretaris Dinas, maupun Kepala Bidang” beber Saripudin seraya menyayangkan hal itu.

Dikatakan Saripudin, dimana di hari yang bersamaan ini ketidak hadiran beberapa Kepala Dinas (Kadis) karena ada agenda rapat RPJMD di Palangkaraya, “Saya pun juga harus mengikuti itu disana, tapi sayangnya teman-teman di SOPD kita ini tidak menugaskan, minimal Kasubag Program yang paham rapat itu” tukasnya kepada Reporter Borneo24.

Lanjut Saripudin, dirinya cukup menyesalkan pada rapat yang penting, namun Pimpinan SOPD, Kabid dan lainnya yang membidangi untuk kegiatan itu tidak bisa hadir. “Saya minta kedepan untuk rapat-rapat yang penting ini, kehadiran Kepala SOPD minimal ada yang mewakilkan, dan jangan kosong seperti ini, setidaknya tugaskan Sekretaris Dinas”.(RP/01)