Serah Terima Rusun Segera Diurus, Untuk Datangkan PAD Kapuas

oleh

KAPUAS – Keberadaan Rumah Susun (Rusun) di kawasan jalan Sulawesi, Kecamatan Selat, sudah selesai masa pemeliharaan bangunan tahun 2018 lalu sebaiknya segera diurus serah terima dari pusat ke Kapuas harus dikelola untuk mendatangkan Pendapatan Asli Daerah(PAD).

“Agar pengelolaannya bisa diatur dan menghasilkan PAD bagi Kapuas” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Robert Linuh Gerung, melalui telepon selulernya, Selasa (26/03/2019).

Karena itu lanjutnya, rusun yang dibangun merupakan salah satu aset yang bangun, dengan Anggaran dari Pusat dengan pedoman dan tujuan pembangunan itu sendiri sudah jelas. Robert mengharapkan agar bangunan Rusun tersebut bisa berfungsi dan difungsikan sebagaimana mestinya.

” Diharapkan agar SOPD teknis memberikan informasi apa saja yang menjadi kendala sehingga pihak Kementrian Perumahan lambat menyerahkan aset Rusun ke Kapuas” ungkap Robert Linuh Gerung.

Terpisah, Kasi Pemukiman Bidang Perumahan DPUPRP Kabupaten Kapuas, Deden menjelaskan bahwa masa pemeliharaan sudah selesai ditahun 2018 lalu, namun banyak syarat yang harus diselesaikan.

” Salah satunya tentang status lahan hasus mutlak berkekuatan hukum dan berbagai syarat harus dipenuhi Kapuas ke Kementrian Perumahan” ujar Deden melalui telpon selulernya.

Apabila persyaratan sudah terpenuhi maka akan terjadi serah terima barang tersebut dari Kementrian Perumahan ke Pemda Kapuas. ” Berdasarkan penyerahan tersebut maka Kapuas mengatur regulasinya secara otonom” pungkas Deden. (RP/02)