Srikandi Polres Katingan Go To School

oleh

Katingan – Masih dalam rangka Hari Kartini 2019, Polwan Polres Katingan mengadakan giat Polwan Go To School yang serentak dilaksanakan pada hari ini, Senin (29/4/2019).

Polwan Polres Katingan juga turut serta mengambil andil perannya dengan menjadi pembina upacara di dua sekolah yaitu SMKN 2 Katingan Hilir dan SMPN 2 Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, mengatakan, atas perjuangan R.A. Kartini kita dapat melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat. Tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, tetapi ikut berprestasi dalam memberi warna kehidupan di masyarakat dengan berbagai kegiatan pembangunan dan social, termasuk Polwan yang biasa di sebut Srikandi Indonesia juga wujud emansipasi wanita dan kesetaraan gender.

“Hal ini membuktikan bahwa kita sudah mengakui kemampuan para kaum perempuan, serta membuka kesempatan karier dan pendidikan bagi para kaum perempuan untuk mengembangkan diri dan berprestasi dalam membangun negeri,” jelas Kapolres.

“Polwan Go To School” merupakan salah satu jukrah dari Kapolri dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019 yang dilaksanakan serentak dari tingkat Mabes Polri dan Polda hingga ke Polres jajaran di seluruh Indonesia.

Kepala Sekolah SMKN 2 Katingan Hilir dan SMPN 2 Katingan Hilir, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap program “Polwan Go To School” ini, karena dengan program ini, para pelajar bisa lebih dekat dengan Polri, khususnya Polwan dan juga motivator bagi pelajar perempuan yang berminat menjadi Polwan serta berharap bisa menjadikan program ini menjadi agenda rutin yang tidak hanya dalam momen Hari Kartini. (RP/01)