Sukseskan Pemilu damai dan jaga keutuhan NKRI, Polres buat Tablig Akbar setiap kecamatan

oleh

KOTAWARINGIN BARAT – Setelah dilakukan tablig Akbar untuk Kaum Milenial di Lapangan Termili pada awal bulan februari, saat ini Polres Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah melakukan road show Tablig Akbar disetiap kecamatan. Tujuan dilakukan kegiatan keagamaan tersebut untuk menjaga keutuhan NKRI dan mensukseskan pemilu damai.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Sandy Zulkarnain  Sirait  didampingi Wakapolres Kompol Rohman Yonky Diltha mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk menjaga keutuhan NKRI. Artinya masyarakat Kotawaringin Barat yang memiliki keberagaman budaya, bisa menjaga keutuhan NKRI.

“Kita tidak mau masyarakat gampang menerima informasi negatif. Dengan itu, polres Kobar melakukan kegiatan keagamaan disetiap kecamatan” kata mantan kanit Jatanras Polda Kalimantan Tengah. Minggu (17/2/2019)

Diakuinya, setelah dilakukan Tablig Akbar di berbagai kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat, antusias warga sangat tinggi. “Mulai dari kecamatan Kotawaringin lama yang diadakan pada minggu lalu, dan Kecamatan Pangkalan Lada, jumlah masyarakat dan kaum milenial sangat tinggi, setiap kecamatan akan kita buat” ungkapnya.

Salah satu warga Pangkalan Lada bernama Muhammad Husron (32) mengatakan kegiatan yang dilakukan Polres Kobar baru pertama kali dilakukan disetiap kecamatan.”kami salut pak, belum ada kegiatan keagamaan rame gini dan dilakukan setiap kecamatan. Bagus menurut kami” katanya pria anak empat itu usai mengikuti kegiatan tersebut. (RP/01)