“Taman Sumbu Kurung”, Dibersihkan Kejari dan IAD Pulang Pisau

oleh

PULANG PISAU – Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri, menggelar Bhakti Sosial membersihkan sampah di Taman Sumbu Kurung Kota Pulang Pisau. Baksos ini dalam rangka mendukung gerakan indonesia bersih dan bebas sampah plastik, Jumat (29/3/2019).

Ketua IAD Kejari Pulang Pisau, Dyan Anjar Pawestri mengatakan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih yang dilaksanakan di Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau merupakan program kerja dari Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dalam rangka mendukung Indonesia bebas sampah plastik.

“Sebagai masyarakat kita juga ikut andil dan turut serta berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dengan membersihkan sampah-sampah, khususnya sampah plastik,” ujar Dyan menjelaskan.

Ditambahkan Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengatakan, hal ini perlu dilakukan, karena saat ini menurutnya tingkat pencemaran sampah plastik di Indonesia sangat tinggi.

Kegiatan ini juga, kata Triono, dilakukan dalam rangka menumbuhkan tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan. Yang penting kata Triono, dalam pelaksanaannya dapat menumbukan rasa tanggung jawab pada diri sendiri, karena kita tidak bisa mengharapkan, bahwa kebersihan itu semata-mata tanggung jawab pemerintah.

“Kebersihan lingkungan ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita juga harus bisa meminimalisir penggunaan sampah, khususnya sampah plastik, yang dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan juga dilingkungan kerja demi terwujudnya Indonesia Bebas Sampah Plastik,” tandasnya. (RP/02)