Terapkan SPMI Untuk Meningkatkan Kualiatas Murid dan Profesional Guru

oleh

KAPUAS – Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kabupaten Kapuas Kecamatan Dadahup Agustin menyampaikan, pihaknya melakukan pendampingan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk menganalisis kelemahan raport mutu sekolah yg dikirim oleh sekolah secara online.

“Melalui aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP), kita ingin setiap sekolah di Kecamatan Dadahup wajib melaksanakan SPMI untuk mengetahui apa saja kelemahan sekolah tersebut” katanya usai melakukan pemantau di lapangan, Selasa (26/03/2019).

Pemerintah Daerah lanjut Dia, melalui LPMP Kalimantan Tengah, telah menetapkan beberapa sekolah model sekolah percontohan di Kecamatan Dadahup terpilih 2 sekolah yaitu SDN 1 Sumber Alaska dan SMPN 2 Dadahup.

Dia berharap untuk tingkat SMP dengan kegiatan pendampingan SPMI ini kedua sekolah ini bisa berdampak dari hasil pendampingan ini ke sekolah terdekat sehingga sekolah bisa melaksanakan 8 standar nasional pendidikan yang muaranya menghasilkan siswa yang berkualitas dan guru yang profesional.

“Pendampingan SPMI ini dibimbing oleh fasilitator daerah yang sudah dilatih dan ditunjuk oleh LPMP Kalteng” tandasnya. (RP/02)