Tiga Jaringan Sabu Lintas Provinsi Dibongkar

oleh

Palangka Raya – BNNP Kalimantan Tengah berhasil membongkar tiga jaringan narkoba lintas provinsi dalam kurun waktu satu minggu terakhir. Dari penangkapan tersebut, tujuh pelaku dan barang bukti sabu yang hampir mencapai berat satu kilogram diamankan.

Tiga jaringan lintas provinsi tersebut berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Madura.

Penangkapan pertama dilakukan pada Selasa (9/4/2019). UD diamankan saat membawa sabu seberat 500 gram dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia diamankan di Jalan RTA Milono. Kemudian YL selaku penerima barang diamankan di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5.

Lalu dilanjutkan terhadap R, di Jalan Jend Sudirman, Sampit, Kotawaringin Timur. Dari tangan warga Pontianak itu diamankan sabu seberat 456 gram. R diamankan di depan City Mall Sampit, Sabtu (13/4/2019).

Terakhir, penangkapan dilakukan pada Minggu (14/4). Dari penangkapan tersebut berhasil diamankan empat pelaku dengan barang bukti 39 gram. Sabu berasal dari Madura yang dibawa oleh melalui kapal laut ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Keempat pelaku yakni RI, AM, BA dan HN diciduk di Jalan Tjilik Riwut Km 38, Palangka Raya saat hendak menuju Sampit.

“Keempat pelaku terancam Pasal 114 Jo Pasal 112 Jo Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” tegas Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi, Rabu (24/4/2019). (RP/01)