Tim Satgas Pangan Kalteng Cek Harga Bahan Pokok

oleh

Palangka Raya – Mencegah terjadinya kenaikan harga di bulan ramadhan, Tim Satgas Pangan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar pemantauan terhadap sejumlah barang pokok di Pasar Besar Palangka Raya, Rabu (8/5/2019) pagi.

Memulai start dari Polda Kalteng, tim diikuti oleh Staf Ahli Gubernur Yuel Tanggara, Wadirkrimsus AKBP Teguh Widodo, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Beberapa bahan pokok yang ditinjau pertama kali adalah cabe rawit dan cabe keriting. Berdasarkan penuturan pedagang, cabe rawit dijual seharga Rp 45.000 per kilogram.

Pemantauan lalu dilanjutkan ke pedagang bawang merah dan putih. Selanjutnya ke pedagang daging di kawasan Pasar Besar. Harga telur juga turut dipantau dalam kegiatam tersebut.

“Sapi berasal dari Sulawesi. Untuk pemotongan dilakukan sendiri di Rumah Pemotongan Hewan. Belum ada permintaan besar, biasanya menjelang hari raya,” ucap pedagang daging kepada tim Satgas Pangan.

Usai melakukan pemantauan di Pasar Besar, tim Satgas Pangan direncanakan akan meninjau Pasar Kahayan dan Gudang Bulog di Jalan Tjilik Riwut Km 8. (RP/01)