Tokoh Adat Dayak Kotawaringin Barat, Apresiasi Kerja Polri Dan Bawaslu Pada Pemilu 2019

oleh

Kotawaringin Barat – Pelaksanaan Pemilu Kabupaten Kotawaringin Barat telah dilalui dalam beberapa tahapan. Dalam pelaksanaanya sendiri, kesuksesan dan kelancaran Pemilu memerlukan peran dari berbagai unsur pendukung diantaranya, TNI–Polri yang berperan sebagai aparat penegak hukum dan penjaga keamananan situasi dan kondisi selama berlangsungnya Pemilu.

Tidak hanya itu, peran dari berbagai tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh adat juga banyak memberikan sumbangsih dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Salah satunya yaitu Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Barat, “Kami DAD Kabupaten Kotawaringin Barat mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.” Ungkap Wendi, perwakilan DAD Kabupaten Kotawaringin Barat saat ditemui di Kantor DAD, Jalan Natai Arahan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arsel, Sabtu (4/5/2019).

Tidak hanya itu, Wendi juga sangat mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu yang bekerja keras dalam mensukseskan Pemilu 2019 sehingga dapat terlaksana dengan baik. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat, khususnya warga dayak dan komunitas masyarakat lainnya untuk bersama – sama menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat,” imbauanya. (RP/01)