Tokoh Muda Sijunjung Sumatera Barat Ikut Terjun Wakili Rakyat

oleh

SIJUNJUNG – Salah satu tokoh muda berbakat dari Nagari Koto Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat terjun mengikuti sengitnya pertarungan di kancah perpolitikan mewakili rakyat Kabupaten Sijunjung dengan tujuan untuk menampung semua keluhan rakyat dan akan menyuarakan hak rakyat. 

Tokoh muda tersebut yaitu Brista Yozi dia mencalonkan diri untuk ikut berkecimpung di dunia politik tersebut karena merasa miris dengan gaya berpolitikan saat ini, dan karena banyak keluhan masyarakat dibawah yang tidak tersampaikan. Hendak kemana mereka menyuarakan hal berpendapat dan keluhan itu kalau bukan ke wakil Rakyat. 

Bahkan Brista Yozi dalam visi misinya juga bertekat memajukan pertanian di Kabupaten Sijunjung serta perbaikan infrastruktur dan SDM masyarakat, karena mulai dari dulu warga Nagari di wilayah Sijunjung ini adalah petani maka dari itu kita wajib membantu gimana cara mengembangkan pertanian. 

Selain itu Brista Yozi juga mengajak semua generasi millenial untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan ide kreatif dalam memajukan Kabupaten Sijunjung kedepannya dengan cara menggembangkan SDM nya. bukan itu saja olahraga dan budaya tradisional pun jadi sorotan bagi Brista Yozi

“karena di wilayah kita Kabupaten Sijunjung khususnya Dapil 1 ini, anak-anak banyak sekali berbakat seperti bola kaki, bola voli, badminton. Bakat-bakat anak muda ini harus di asah dengan cara disekolahkan dan itu tugas Dewan Legislatif menyampaikan ke Pemerintah dan Dinas terkait ucapnya.

Menurut salah satu warga Nagari Koto Baru Beni Roska mengatakan bahwa sosok seperti Yos kalau dipanggil di kampung itu ramah , sopan, jujur dan menujukan jiwa pemimpin. Dia masuk semua kalangan anak muda sampai orang dewasa serta tokoh-tokoh masyarakat.

“sosok Yos orang kenal karena komitmen tadi, dalam menjalankan tugas dan pekerjaan apapun itu. Dia komitmen karena itu dia dianggap salah satu tokoh muda di Nagari bahkan Kabupaten Sijunjung” tutur Roska. (RP/02)