Triyanto ditangkap Polsek Pangakalan Lada karena bawa parang

oleh

KOTAWARINGIN BARAT –  Anggota Polsek Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, menangkap Triyanto karyawan panen salah satu perkebunan Swasta (21/2/2017). Pasalnya, pelaku marah-marah saat salah satu mandor mengumpulkan setiap karyawan pruning (perawatan).

Kapolres Kotawaringin Barat melalui Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Waris Waluyo, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan kejadian bermula saat mandor bernama Maloli dan saksi Maksum mengumpulkan karyawan perawatan setiap pagi. Saat itu pelaku disuruh pulang untuk mengganti baju.

Setelah 15 menit pelaku kemudian datang membawa parang ke kantor dan mencari mandor. “Dia marah-marah sambil membawa parang. Masih dilakukan pendalaman motifnya” kata Iptu Waris Waluyo.

Sambil berteriak didalam kantor lanjut Kapolsek, pelaku Triyanto mengancam untuk melakukan pembunuhan kepada mandor tersebut. Dengan keras, karyawan didalam kantor Afdeling perkebunan itu berteriak dan seketika mandor tersebut melompat dari jendela menuju ke ruangan satpam perusahaan dan sambil menghubungi Kepolisian.

Dengan gerak cepat, anggota Reskrim langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti.” sudah kita amankan, ini masih diperiksa dan pendalaman motif pelaku membawa parang” tuturnya. (RP/01)