Warga Binaan diminta Belajar Agama Selama Ramadhan

oleh

Palangka Raya – Ustadz Das’ad Latief dari Makassar yang didatangkan pihak Rutan Palangka Raya dalam acara Tabligj Akbar dalam ceramahnya mengajak agar setiap Muslim untuk belajar tentang agama selama bulan Ramadhan.

Ia mengatakan selain itu Muslim harus menempatkan pengetahuan dengan memprakteknya dalam keseharian yang sesuai dengan prinsip Alquran.

“Ramadhan adalah waktu untuk berlatih dan mengatur amanah serta kejujuran. Ini juga merupakan waktu yang baik untuk mengingat apa yang halal dan haram, dan alasan mengapa beberapa hal dianggap haram,” ucapnya dalam ceramah, Kamis (2/5/2019) pagi.

Untuk mendapatkan keberkahan dan pahala penuh tentu harus menghindari yang dianggap haram dan mendekati yang dinilai halal.

“Dengan menerapkan prinsip sesuai dengan pedoman Al Qur’an maka perilaku yang tercipta penuh kebaikan. Keberkahan serta pahala berlimpah akan menjadi ganjaran atas kebaikannya,” tuturnya.

Kegiatan Tabligh Akbar yang digelar Rutan Palangka Raya juga dihadiri oleh Kepala UPT Kanwil Kemenkumham dan Aparatur Sipil Negara yang ada dalam lingkup Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Kehadiran para tamu undangan disambut dengan Tarian Hadrah yang dibawakan oleh Warga Binaan Rutan Palangka Raya. Kegiatan Tabligh Akbar juga diisi dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al Qur’an oleh Ustadz Ramadhan dan Saritilawah oleh Ibu Berthin Perlina.

“Selamat menyambut dan memasuki Bulan Ramadhan dan menyelesaikannya tunai 1 bulan Penuh,” ungkap Kepala Rutan Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri. (RP/01)