Kurang Tidur Sebabkan Penuaan Dini, Lihat Kebiasaan Buruk Lainnya

oleh

Kotawaringin Barat,Borneo24 – Memiliki kulit sehat dan awet muda adalah impian bagi setiap wanita.

Kebiasaan buruk seperti merokok dan gaya hidup yang tidak sehat dapat membuat kulit kalian memburuk lebih cepat. Pada titik tertentu, kamu tidak akan punya pilihan lagi selain menerima tanda-tanda penuaan dini. Ini merupakan bagian dari proses biologis yang dialami tubuh manusia pada umumnya. Kulit manusia dan organ-organ lain akan mengalami serangkaian perubahan seiring waktu.

Oleh karena itu, sangat wajar jika keriput dan ketidaksempurnaan terjadi antara usia 45 dan 50 tahun. Memang benar bahwa faktor genetik memengaruhi seberapa cepat keriput muncul. Tetapi gaya hidup sehat dapat menunda proses ini dan secara kebetulan meningkatkan kualitas hidup kamu. Mari kita tinjau kebiasaan buruk yang membuat manusia lebih cepat menua, sehingga kita bias mengantisipasinya :

1.Terlalu Banyak atau Sering Menggunakan Makeup
Cobalah untuk menghindari menggunakan riasan saat tidak perlu, karena kulit manusia perlu bernafas secara alami. Selalu bersihkan wajah setiap hari untuk menghilangkan residu produk kosmetik.

2.Merokok

Cobalah berhenti merokok, meskipun tidak mudah tetapi ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mencapainya. Jika kalian tidak merokok, usahakan jangan sampai tubuhmu terpapar asap rokok. Asap ini sama sekali berbahaya dan mengandung partikel yang merusak kulit.

3.Tidak Menggunakan Tabir Surya

Oleskan SPF 30 atau tabir surya yang lebih tinggi sebelum kalian beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung. Untuk melengkapinya, gunakan pakaian yang akan melindungi kulit dari sinar matahari: kemeja panjang, topi, kacamata hitam, dan sebagainya.

4.Kurang Tidur

Cobalah tidur dan bangun pada saat yang sama agar tidak mengganggu pola tidur kamu seriap harinya. Jika kamu sulit tidur, cobalah mencari penyebab insomnia yang kamu alami untuk mengobatinya sesegera mungkin

5.Gizi Buruk

Cobalah makan lebih banyak makanan organik seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan daging tanpa lemak. Hindari daging olahan dan produk roti kemudian ganti minuman soda dengan air mineral.

 6.Gaya Hidup yang Menetap

Berolahraga setidaknya selama 30 menit sehari. Jika kamu memiliki keterbatasan fisik, temui spesialis untuk melihat aktivitas apa yang tepat untuk kamu lakukan. (***)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.