5 Kasus Kriminalitas Yang Dilakukan atau Melibatkan Anak Dibawah Umur

oleh
Gambar Ilustrasi Penculikan

Jakarta , Borneo24.com – Kriminalitas masih sering terjadi di Indonesia baik itu pencurian, pembunuhan, penganiayaan, dan lain sebagainya. Kasus kriminalitas tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, tetapi juga ada yang dilakukan atau melibatkan anak di bawah umur termasuk pelajar yang duduk di bangku SMP ,Berikut ini adalah beberapa kasus kriminal yang melibatkan anak SMP.

Kasus Pencurian ,Dua anak SMP di Denpasar terpaksa melakukan pencurian karena bingung bagaimana mencari dana untuk ganti rugi sebesar Rp500 ribu. Ganti rugi ini dilakukannya karena pelaku menyerempet seseorang. Pencurian ini dilakukan kepada rekannya sendiri saat temannya keluar membeli makanan pada Januari 2016 la.

Berlatar di kos temannya itu, NPW dan NMW mengambil satu cincin emas, satu set perhiasan perak, sebuah kamera dan satu buah casing ponsel. Seluruh barang tersebut dijual dan memperoleh uang Rp360 ribu. Dalam menangani kasus ini, pelaku melakukan diversi karena tersangka baru berumur 14 tahun.

Kasus Pembunuhan, Pembunuhan Bocah berumur 6 tahun membuat masyarakat heboh pada awal Maret 2020 lalu di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Bagaimana tidak, pembunuhan ini dilakukan oleh seorang remaja berusia 15 tahun. Pembunuhan dilakukan dengan menenggelamkan korban di bak mandi hingga meninggal dunia.

Setelah itu, pelaku mengikat korban dan menyembunyikan jasadnya di lemari pakaian kamarnya. Setelah pelaksanaan pemeriksaan selama dua bulan oleh kepolisian, diketahui bahwa ternyata pelaku merupakan korban pelecehan seksual yang sedang hamil 14 minggu. Pelecehan ini dilakukan oleh tiga orang terdekatnya.

Kasus Pencabulan , Siswa SMP berinisial SAP (15 tahun) tega melakukan pencabulan terhadap siswi SMP berinsial AM (17 tahun). Kejadian ini dimulai dari korban dan pelaku yang berkenalan melalui aplikasi chat. Pelaku yang lihai dalam merayu sering mengajak korban keluar, namun ditolak karena takut dimarahi orang tua.

Hingga pada 8 Maret 2021 lalu, pelaku berhasil mengajak korban dan dijemput di daerah Muhasyim, Kota Tangerang. Pelaku kemudian mengajak korban ke tempat sepi lalu menariknya hingga terjatuh. Korban kemudian diduduki dan ditutup mulutnya dengan masker.

Korban yang memberontak lalu dipukuli hingga tak berdaya, Pelaku langsung melancarkan aksinya dengan melakukan penetrasi. Ibu korban langsung membuat laporan ke Polsek Kembangan setelah mendengar pengaduan dari anaknya.

Pembegalan , Pembegalan payudara dilakukan oleh seorang anak SMP berusia 14 tahun. Pembegalan yang dilakukan di Jalan Raya Desa Kemuning hingga Bendungan Bendo, Sawoo, Ponorogo ini viral di media sosial. Kasus begal ini dilakukan terhadap dua perempuan berusia 18 dan 15 tahun, Kejadian ini dilakukan saat pelaku dan korban sedang mengendarai motor. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.