Bagi-Bagi Uang, Caleg AA di Kabupaten Lamandau di Lapor Kepolres Oleh Bawaslu

oleh

Lamandau – Kasus dugaan Politik Uang yang dilakukan oleh oknum caleg dapil 3 di Kabupaten Lamandau terus mengalami perkembangan. Hari ini, Senin (29/4/2019) Bawaslu Lamandau melimpahkan kasus politik uang ini ke Polres Lamandau untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Divisi Hukum dan Penindakan Bawaslu Lamandau, Endah Astuti Ningsih mengatakan bahwa kasus ini sudah resmi dilaporkan ke Polres Lamandau melalui surat laporan nomor: SKTPLP/26/IV/2019/SPKT.

“Secara resmi kami limpahkan kasus ini ke Polres Lamandau melalui Penyidik Sentra Gakkumdu Kabupaten Lamandau,” ujar Endah , Senin (29/4/2019).

Langkah tersebut diambil karena berkas sudah dirasa lengkap setelah melalui kajian yang mendalam disertai bukti yang kuat dan adanya saksi.

“Berdasarkan atas hasil penelitian dan pemeriksaan terhadap temuan yang masuk dan hasil kajian pengawas pemilu, diberitahukan status temuan ditindaklanjuti dan sudah kami limpahkan ke Polres Lamandau melalui Penyidik Sentra Gakkumdu, Kabupaten Lamandau” tegasnya.

Diungkapkan Endah, oknum caleg tersebut berinisial AA (51), dari Partai Demokrat dilaporkan ke gakkumdu Polres bersama sejumlah barang bukti. Yakni Uang sejumlah 6.2 juta, foto kopi kwitansi, dan berita acara penyerahan politik uang, serta dokumen pendukung lainya.

“Laporan ini berdasarkan laporan warga mengenai politik uang yang terjadi di desa merambang, kecamatan bulik timur pada tanggal 6 April lalu,” terangnya.

Saat ini kasus sedang dalam proses penyidikan lebih lanjut oleh Polres Lamandau melalui penyidik sentra gakkumdu Kabupaten Lamandau. (RP/01)