Bawa Narkoba di Depan Bengkel, Pria Ini Diciduk Polres Murung Raya

oleh
Tersangka AS (20) di Mapolres Murung Raya

Murung Raya, Borneo24.com – Satresnarkoba Polres Murung Raya (Mura) jajaran Polda Kalteng berhasil mengamankan seorang pria berinisial AS (20) yang diduga pengedar Narkoba jenis sabu.

Pelaku diringkus Jl. A. Yani RT. 004 RW 003 Puruk Cahu, Kec. Murung, Kab. Murung Raya, Prov. Kalimantan Tengah, Jum’at (11/12/2020) malam.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu W., melalui Kasatresnarkoba Iptu Bagus Winarmoko, S.H mengatakan, saat memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu di depan salah satu bengkel motor Jl. A. Yani RT. 004 RW 003 Puruk Cahu. “Selanjutnya kami lakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi dan keberadaan pelaku tersebut,” kata Iptu Bagus.

Dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba, pihaknya langsung melakukan penyergapan penangkapan dan disaksikan oleh pemilik bengkel dan masyarakat setempat.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku di saku sebelah kiri kantong jaket ditemukan dua paket plastik klip transparan yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 0,64 gram.

Disamping itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah pipet kaca yang di balut dengan kertas rokok, satu buah jaket warna abu abu Merk Hoodie Dance dan satu buah satu buah kotak rokok Troy warna Hitam.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Mura guna proses penyidikan lebih lanjut. Kepada tersangka kita kenakan pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda minimal Rp. 800 Juta dan maksimal 8 Milyar,” ungkap Iptu Bagus.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.