Bobol Rusong, Seorang Pemuda Nyaris Diamuk Massa

oleh
Terduga pelaku pembobolan rumah kosong berinisial Bg (25) diamankan warga.

Palangka Raya, Borneo24.com Seorang pemuda yang setiap harinya bekerja sebagai pemulung berinisial Bg (25) nekat melancarkan aksinya di sebuah rumah kosong (Rusong) di Jalan Uria Mapas, Gang Borobudur 2, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Kapolsek Pahandut, Kompol Susilowati, melalui Wakapolsek, AKP Gerardus Septio Rahail, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dijelaskannya, kejadian berawal pada Senin (1/8) dini hari, pelaku tertangkap warga pada saat hendak melakukan pencurian di sebuah rumah kosong yang telah ditinggal pemiliknya selama lima tahun.

“Jadi pada pagi harinya itu pelaku ini tertangkap tangan oleh warga dan RT, tetapi terduga pelaku berhasil melarikan diri,” katanya saat dikonfirmasi pada Selasa, 02 Agustus 2022.

Namun, akibat terduga pelaku merupakan warga setempat dan tinggal di dekat rumah korban alias tetangga, pada malam harinya terduga pelaku berhasil diamankan oleh warga.

Pada saat diamankan, terduga pelaku juga sempat diamuk massa yang geram dengan tingkah lakunya.

“Setelah berhasil diamankan warga, kemudian terduga pelaku diserahkan ke Mapolsek Pahandut untuk diamankan,” ucapnya.

Namun akibat korban hingga saat ini belum melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Pahandut, lanjut AKP Gerardus Septio Rahail menambahkan, pihaknya akan berupaya melakukan mediasi bersama warga setempat.

“Karena juga barang bukti belum sempat dicuri terduga pelaku, jadi besok akan kita coba mediasi bersama warga setempat,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.