Budak Sabu Diringkus, Tersangka Buang Sabu ke Kamar Mandi

oleh
Tersangka berinisial KM (20) saat diamamankan di Mapolres Gunung Mas.

Gunung Mas, Borneo24.com Jajaran Satresnarkoba Polres Gunung Mas (Gumas) berhasil mengamankan seorang pria berinisial, KM (20). Guna pemeriksaan lebih lanjut, KM langsung digelandang ke Mapolres setempat.

Kasat Resnarkoba Polres Gumas Iptu Budi Utomo menjelaskan, karena menyadari akan ditangkap, tersangka KM langsung membuang paket sabu ke kamar mandi.

“Kami menangkap tersangka di rumahnya yang ada di Kelurahan Kuala Kurun,” beber Kasat saat dikonfirmasi Pada, Minggu (3/7/2022).

Dari penangkapan KM, lanjut Kasat, pihaknya berhasil mengamankan lima paket sabu dengan berat kotor 1,23 gram. Ketika dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, barang bukti sabu tadi sempat dibuang ke dalam pipa pembuangan kamar mandi.

Beruntung saat itu, kata dia, ada anggota yang melihat pelaku membuang barang haram tadi. Setelah dicari, barang bukti tersebut akhirnya ditemukan.

“Pelaku KM bersama barang bukti sabu sudah diamankan ke Kantor Satres Narkoba Polres Gumas untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sehingga dapat menentukan tindakan proses selanjutnya,” ujar dia.

Mantan Kapolsek Hanau ini menambahkan, pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (1) Junto pasal 112 ayat (1) Junto 127 Ayat 1 huruf a Undang Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya, minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tandasnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.