Enam pembunuh di Kapuas ditangkap, otaknya dikejar

oleh

KAPUAS – Enam Pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Fadli Rahmadan (23) berhasil diringkus tim gabungan unit Satreskrim Polres Kapuas dan anggota Reskrim Polsek Selat yang di back Resmob Polres Pulang Pisau dan Resmob Tabalong.

Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Budi Martono mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, mengatakan berhasil mengamankan, diduga pelaku dalam tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Dia mengakui, penangkapan terhadap pelaku ditempat dan waktu yang berbeda yaitu di Jalan Cilik Riwut Gang Wahyu no.15 RT 25 RW 03 Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat. Kemudian penangkapan berlangsung di Jalan Meranti Kelurahan Lanjas Teweh Barito Utara dan terakhir di Desa Kitang Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong Kalimantan.

Pelaku yang diamankan tim gabungan yaitu HS (22) warga Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, MH (19) warga Jalan Anggrek Kelurahan Selat Hulu, LPH (26) warga Jalan Kapuas Kelurahan Selat Tengah. Kemudian MN (17) warga Jalan Trans Kalimantan Kuala Kapuas dan PS (22) warga Jalan Mahakam Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas dan terakhir JR (18) warga Kapuas. Sehingga total ada 6 pelaku yang diamankan polisi.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, kemungkinan masih ada lagi tersangka baru,” terangnya.
Untuk motif pembunuhan, peristiwa bermula pada saat korban habis mengantar pacar kemudian menuju ke jalan Mahakam Gg V untuk mendatangi temannya sesampainya di sana korban cekcok dengan teman-temannya sehingga terjadi penganiayaan dan pengeroyokan oleh teman-temannya kemudian pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2019 sejak pukul 15.00 WIB, korban baru ditemukan oleh seorang warga di sungai desa Tamban Selatan dalam keadaan meninggal dunia akibat kejadian tersebut dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Selat guna penyelidikan lebih lanjut.

Akibat perbuatan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebagaimana di maksud dalam pasal 351 ayat 3 KUHPidana, pengeroyokan sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 ayat 2 KUHPidana. (RP/01)

No More Posts Available.

No more pages to load.