Gara gara lokasi Zirkon, Dua Pekerja ribut dan Saling Tombak

oleh

Kapuas – Kepolisian Resort Mantangai mengamankan pelaku pemacokan yang sempat viral di Facebook beberapa waktu yang lalu bernama Hata (60) warga Dusun Sandah Desa Danau Rawah Kecamatan Mantagai, Telah melakukan penganiayaan terhadap Suriyansah (25) warga Desa Danau Rawah kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas Kalteng yang berakibatkan korban mengalami dua mata luka di tangan lengan kiri dan telapak tangan.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuliantoro melalui Kapolsek Mantangai AKP Feriza Lubis mengakui telah terjadi kasus Penganiayaan  terhadap korban Suriansyah sehingga korban mengalami dua mata luka disebelah kiri pada hari Kamis sekitar pukul 13.00 WIB, dan langsung dilakukan pemeriksaan lokasi kejadian dimalam hari.

“Ini sekaligus menindaklanjuti pemberitaan yang viral di Facebook dengan akun atas nama Suriansyah Halim, hari selasa tanggal 4 Maret 2019 mengenai kasus Penganiayaan yang terjadi pada hari Jumat(01/3/ 2019) Sekitar pukul 13.00 WIB dengan korban Suriansyah di Dusun Sandah Desa Danau Rawah Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas” ungkapnya sambil mengakui, jarak dari lokasi kejadian kepolsek Mentangai memakan waktu enam jam.

Awal mulah terjadi Penganiayaan ini, saat korban Suritansah dan kedua rekannya sedang bekerja di zirkon didatangi pelaku membawa tombak dan sebilah senjata tajam jenis mandau .Langsung menombak salah satu teman korban Jagau untuk berkelahi kerena lokasi tersebut miliknya.

“Korban berusaha mengelerai perkaliahan namun naas senjata tersebut mengenai tangan korban¬† dalam kasus ini kami sudah berkerja sesuai prosedur” terangnya. Pelaku sudah diamankan dan sudah dinginapkan di hotel prodeo selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dan barang bukti diamankan berupa Mandau dan tombak milik pelaku. (RP/01)