Miliki Sabu 0,74 Gram, Dua Pemuda Asal Kobar Diamankan

oleh
Ilustrasi.

Kotawaringin Barat, Borneo24.com Jajaran Satresnarkoba Polres Kotawaringin Barat mengamankan dua pelaku pengedar narkoba narkoba jenis sabu- sabu.

Dua pelaku tersebut berinisial (RA) dan (FY) diamankan di sebuah rumah Jalan Tjilik Riwut I Rt 21, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arsel, Kobar, Minggu (30/10/2022). Dari tangan mereka polisi mengamankan dua paket sabu dengan berat 0,74 gram.

Satu pelaku FY seorang residivis dengan kasus yang sama, bahwa pelaku sebagai salah satu mekanik motor balap handal di Kobar. Ironisnya baru beberapa bulan ini menghirup udara bebas, bukannya bertobat malah tertangkap kembali.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Narkoba Iptu Wira Wisudawan membenarkan penangkapan ini. Polisi tentunya serius melakukan pengungkapan peredaran narkoba yang terus terjadi di wilayah hukumnya.

Begitupula dengan ditangkapnya dua pelaku tersebut. Polisi yang mendapatkan informasi akan adanya transaksi narkoba di lokasi tersebut langsung melakukan pengecekan dan penyelidikan.

Karena selama ini warga resah karena diduga keduanya kerap melakukan transaksi sabu. Alhasil polisi menemukan dua pelaku berada didalam rumah.

“Kami lakukan penggeledahan dan mendapatkan dua paket sabu seberat 0,74 gram yang tersimpan didalam bungkus rokok. Kami interogasi keduanya mengakui bahwa narkoba itu milik kedua tersangka,” katanya Senin (31/10/2022).

Polisi masih mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku. Bahkan beberapa saksi juga diminta keterangan untuk mengetahui asal usul barang haram tersebut. Dan hasil penangkapan ini juga sebagai bentuk komitmen polisi dalam memberantas peredaran narkoba diwilayah Kobar.

“Masyarakat jangan takut untuk memberikan informasi adanya peredaran narkoba. Kami akan tindak para pelakunya dan yang memberikan informasi dijamin keamanannya,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.