Niat Bakar Pendopo, Akhirnya Diamankan Polisi

oleh

Barito Utara – Entah apa yang ada dibenak salah satu terduga bernama Agung niat hatinya hendak membakar sebuah Pendopo Yayasan Al-Sabar Nah Datul Umah di Desa Trinsing RT 01 RW 01 Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalteng, akhirnya berujung diamankan Polisi.

“Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat pagi pukul 08.00 WIB (19/4/2019) saat Pendopo itu sedang di renovasi,” kata Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar dalam rilisnya, Sabtu (20/4/2019) sore.

Saat pelaksanaan renovasi, tiba-tiba datang tersangka ke Pendopo membawa kayu hutan, karet ban dalam dan sebuah korek mancis di tangan pelaku dengan maksud membakar bangunan pendopo tersebut.

“Kemudian saksi juga sebagai tukang pendopo itu Jubaidi mencegatnya. Namun malah diancam oleh pelaku dengan senjata tajamnya, lantas Jubaidi kabur dan melaporkan hal tersebut ke Polisi setempat. Kini pelaku telah diamankan di Mapolres Barut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, belum diketahui penyebab pelaku berniat hendak membakar sebuah bangunan Pendopo tersebut. (RP/01)