Pelaku Penipuan Dengan Modus Bisa Menggandakan Uang Berhasil Di Ringkus Polisi

oleh

KOTAWARINGIN TIMUR – Pada hari selasa (19/03/2019) lalu, Seorang nenek yang bernama Maspura (59) melaporkan kasus penipuan yang dialaminya ke Polsek Baamang yang terjadi di jalan Baamang Tengah Satu No.24 Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur.

Nenek tersebut melaporkan bahwa dirinya telah ditipu oleh anak angkatnya sendiri. Dengan diiming-imingi uang yang berlipat ganda Anak angkatnya tersebut berhasil menipu nenek tersebut dan membawa kabur motor, uang Rp 2,5 juta, serta emas.

Namun anggota polsek Baamang berhasil menangkap pelaku 5 hari setelah kejadian. Pelaku yang di ketahui bernama Anton Fani (38) diringkus di Samuda pada hari Kamis (21/03/2019) pukul 19.00 WIB, bersama sepeda motor yang dibawa kabur olehnya.

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Muhammad Rommel melalui Kapolsek Baamang AKP Agoes Tri Gonggo mengatakan, bahwa barang seperti emas dan uang sudah habis dijual dan dipakainya untuk kebutuhan pribadi.

“oleh karena itu pelaku kami kenakan pasal berlapis yakni penipuan dan penggelapan, masing-masing pasal dikenakan hukuman 4 tahun penjara. Untuk kerugian yang dialami korban sekitar 37 juta rupiah” ucapnya kepada awak media, Senin (25/3/2019). (RP/02)