Pencuri Perangkat Sound System Masjid Dibekuk

oleh
AW (43) terduga pelaku pencurian di Mesjid Maliku diciduk aparat dari rumahnya di Landasan Ulin, Kalsel.

Pulang Pisau, Borneo24.com Pencurian di rumah ibadah terjadi di Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau. Perangkat sound system berupa mixer merk Yamaha di Mesjid Al Amin di Jalan Poros RT 22, RW 06 digondol pencuri.

Peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu ini, akhirnya berhasil terungkap. Pelakunya merupakan warga Banjarbaru Kalsel. Dalam melakukan aksinya, pelaku berinisial AW (43) ini, ternyata seorang diri dengan mempergunakan sebuah mobil merk Daihatsu.

Kapolsek Maliku Ipda Laaser Krostovor mengatakan, pelaku sudah diamankan dari rumahnya di Komplek Griya Ulin Permai Blok P No. 07 RT. 02 RW. 03 Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan beserta barang bukti untuk selanjutnya diproses secara hukum yang berlaku.

Kejadian tersebut terjadi pada saat pelaku berangkat dari Banjarmasin menggunakan sebuah mobil miliknya ke arah Tahai kecamatan Maliku, kemudian berpura-pura berhenti di mesjid, ketika mesjid tersebut sepi pelaku melancarkan aksinya mengambil 1 buah Mixer Audio merk Yamaha dengan No. Seri CHNCUK01330 kemudian dimasukkan kedalam Mobil dan dibawa kabur.

Atas kejadian tersebut Pihak Pengurus Masjid mengalami kerugian sekitar Rp2 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Maliku guna penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan yakni 1 (satu) buah Kotak Mixer Audio Merk YAMAHA dengan Seri CHNCUK01330 dan 1 (satu) buah Mobil merk Daihatsu Nopol. DA 1538 LO, Warna Putih,” ujar Ipda Laaser Krostovor, saat dikonfirmasi pada Minggu, 07 Agustus 2022.

No More Posts Available.

No more pages to load.