Pesta Miras, Polisi Bubarkan Pengunjung Biliard

oleh
Petugas saat melakukan penggeledahan badan ke sejumlah pengunjung billiard.

Palangka Raya, Borneo24.com Polisi bubarkan pengunjung biliar yang mabuk-mabukan. Kegiatan ini dilakukan pada saat tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Ditsamapta melaksanakan patroli rutin di malam hari, Kamis 4 Agustus 2022.

Patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang dilakukan belasan personel bersenjata ini menyusuri beberapa wilayah yang ada di Kota Palangka Raya ini.

Dibawa komando Komandan Pleton (Danton) Ipda Budi Hartono, mereka pada awalnya menyisir di sepanjang Jalan Mahir-Mahar, Lingkar Luar. Petugas ketika itu mendatangi ke sejumlah warung remang-remang yang berada di sekitar jalan tersebut.

Ditengah perjalanan melaksanakan patroli, mereka mendapatkan laporan mengenai adanya tempat billiar di wilayah Kelurahan Kereng Bengkirai yang kerap dijadikan mabuk-mabukan dan perkelahian.

“Setelah mendapat laporan tersebut, ternyata memang benar bahwa ada sejumlah pengunjung dalam pengaruh alkohol karena habis meminum miras,” katanya usai patroli.

Lanjutnya, guna menghindari terjadinya sesuatu dan lain yang tidak diinginkan, petugas mengambil tindakan untuk membubarkan para pengunjung tersebut.

“Kami masih melakukan tindakan secara persuasif, pengunjung kami minta untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing,” tegasnya.

Menurutnya, pihaknnya juga akan memintai keterangan dari pengelola tersebut mengenai surat perizinannya. Apabila memang tidak ada, maka pihaknya akan merekomendasikan ke pemerintah daerah setempat untuk dilakukan penutupan.

“Kegiatan seperti ini tentunya akan terus kami lakukan, tujuannya adalah untuk memberikan kepada masyarakat rasa aman, nyaman dan kondusif di malam hari,” pungkasnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.