Polisi Berhasil Ringkus Tiga Pelaku Pencurian Motor

oleh
3 Pelaku Curanmor Di Kotabaru Berhasil Ditangkap Polisi

Kalimantan selatan, Borneo24.com – Tiga pelaku yang berhasil diamankan pada, Sabtu (22/1/2022) kemarin yakni, AA (18, ZR (18), dan SI (20). Dan dari tiga sekawan pelaku pencurian motor tersebut diketahui dua diantaranya merupakan pelajar yang masih duduk dibangku kelas 12. “Dua pelaku memang masih seorang Pelajar, dan satu pelaku sudah tidak sekolah hanya tamatan SD saja,”ujar Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil, Senin (24/1/2022).

Berdasarkan hasil introgasi ZR mengaku, mengambil sepeda motor milik korbannya itu dengan cara diputar dari posisi sebelumnya. “jadi melihat sepeda motor ini tidak terkunci stang, ZR ini memutar arah sepeda motor itu kemudian dituntun oleh pelaku AA ini,”terangnya.

Kemudian, sambung Jalil, saat AA menuntun sepeda motor itu, ada jalan yang sedikit menanjak, lalu tersangka ZR kembali membantu AA mendorong sepeda motor itu hingga ke jalan sepi. Sesapinya disana SI menunggu para rekanya yang mendorong sepeda motor itu. Kemudian mereka berusaha untuk menyalakan dengan cara menyambung kabel setelan di bagian sepeda motor tersebut. “Setelah berhasil tersambung kabel dan motor menyala, para pelaku ini kemudian membawa motor tersebut untuk digunakan sendiri secara bergantian, dan mereka sembunyikan di sekitar Pasar Sengayam,”tandasnya.

Tidak lama kemudian, tersangka AA meminta kepada SI untuk menawarkan sepeda motor tersebut di sekitar Kabupaten Paser, dan SI langsung mengaku memang sempat menawarkan sepeda motor tersebut ke orang lain. “Saat melakukan tawar menawar antara pelaku AA dengan seseorang, namun belum ada kesepakatan anggota kepolisian dan langsung mengamankan para pelaku beserta barang bukti berupa Sepeda Motor Honda Beat ke Polsek Pamukan Barat”pungkas AKP Jalil. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.