Polres Barut Ciduk 5 Penambang Emas Ilegal

oleh
Barang bukti saat diamankan di Polres Barito Utara.

Barito Utara, Borneo24.com Satreskrim Polres Barito Utara (Barut), berhasil mengungkap kasus penambangan emas ilegal (illegal mining) di RT. 03, Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara.

Petugas melakukan penangkapan terhadap 5 orang yang diduga melakukan aktivitas penambangan emas secara ilegal. Kamis 14 Juli 2022.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, melalui Kasat Satreskrim AKP Wahyu Satiyo Budiarjo mengatakan penangkapan yang diduga adanya Penambangan Tampa Ijin (Peti) saat petugas melakukan patroli air.

“Ketika anggota Polres Barito Utara melaksanakan patroli air dalam rangka Ops Peti Telabang 2022 kemudian melihat ada air keruh yang keluar dari pinggir anak sungai kemudian anggota melakukan pengecekan lebih lanjut dan menemukan para terlapor sedang melakukan penambangan emas,” ujar Wahyu.

Saat patroli anggota Polres Barito Utara, menanyakan tentang perijinan dari pejabat yang berwenang atau yang berwajib para penambang emas kemudian tidak dapat menjawab maupun menunjukkannya.

Selanjutnya barang bukti beserta para terlapor langsung dibawa ke Polres Barito Utara guna dilakukan diproses lebih lanjut.

“Barang bukti dan sebanyak 5 orang tersangka MYD, KW, IS, AC dan KL saat ini sudah kita amankan di Polres Barito Utara guna diproses lebih lanjut,” tutup Wahyu.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.