Polres Kapuas Ringkus 2 Pengedar Sabu

oleh
2 Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Polres Kapuas

Kuala Kapuas, Borneo24.com – Satresnarkoba Polres Kapuas berhasil menangkap dua orang diduga pengedar narkotika jenis sabu yang beroperasi di Jalan Cilik Riwut, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Pengedar yang diamankan tersebut, berinisial AN (24) warga Jalan Cilik Riwut, dan SU (25) warga Jalan Kapuas Seberang. Keduanya tak berkutik saat dibekuk, Rabu (19/1) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasatresnarkoba Polres Kapuas Iptu Subandi mengakui, dari tangan AN dan SU, anggota Satresnarkoba berhasil mengamankan barang bukti berupa 19 buah plastik klip yang berisi kristal bening diduga sabu dengan berat 5,30 gram.

Selain itu, 1buah pipa paralon warna abu-abu, uang tunai sebesar Rp330 ribu, satu pak plastik klip, satu buah bong dari botol plastik, satu buah korek api gas, dan satu buah telepon seluler. “Kemudian satu buah sepeda motor Satria F 150cc warna hitam Nopol KH 2739 BQ, dan satu buah pipet kaca,” jelas Iptu Subandi dalam rilisnya.

Saat ini, keduanya dengan barang bukti yang disita tengah menjalani pemeriksaan dan penahanan di Mapolres Kapuas guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. Keduanya dijerat telah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun,” tegasnya. Mantan Kapolsek Kapuas Murung ini, berharap masyarakat bisa menginformasikan terhadap peredaran barang yang dilarang berdasarkan hukum. “Kami menjamin identitas pelapor akan dirahasiakan. Hal ini agar barang haram tidak lagi merusak generasi muda lainnya,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.