Sabu Seberat 13,08 Gram Gagal Beredar Ke Pekerja Lanting Sedot

oleh
Tersangka Pelaku Pengedar Narkoba.

Murung Raya, Borneo24.com – Seorang pria bernama Yanto (48) masuk dalam daftar target operasi pihak Kepolisian Satresnarkoba Polres Mura karena lantaran telah menjalankan bisnis peredaran narkoba.

Untuk sasaran penjualan sabu tersebut pelaku ini menjual barang haram itu kepada para pekerja lanting sedot di seputaran Desa Pantai Laga Kecamatan Pemata Intan Tumbang Lahung Kabupaten Murung Raya.

Penangkapan terhadap pelaku yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Bagus Winarmoko ini berawal dari laporan masyarakat bahwa adanya transaksi sabu-sabu di wilayah tersebut.

Menindak lanjuti laporan tersebut langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang sudah dikantongi ciri-cirinya. Pelaku berhasil diamankan pada, Sabtu (10/7/2021) Pukul 13.14 WIB.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu W melalui Kasat Narkoba Iptu Bagus Winarmoko mengatakan bahwa pelaku diamankan dikediamannya.

“Pelaku berhasil kita amankan beserta barang bukti puluhan paket sabu seberat 13,08 gram,” Kata Iptu Bagus Winarmoko.

Dijelaskannya Bagus, Saat dilakukan tes urine pelaku yang sebagai pengedar sabu tersebut pelaku positif mengandung Methafetamine. Untuk sasaran penjualan pelaku mengedarkan sabu tersebut kepada para pekerja lanting sedot di wilayah Desa Pantai Laga Kecamatan Pemata Intan Tumbang Lahung.

“Jadi pelaku inj sudah lama menjalankan bisnis haram tersebut dan diedarkan kepada para pekerja lanting sedot,” Ungkap Iptu Bagus Winarmoko.

Diungkapkannya, Iptu Bagus Winarmoko selain barang bukti sabu yang didapat dari tangan pelaku turut diamankan juga barang bukti yang lainnya yakni uang Rp 3 Juta Rupiah,Alat hisap sabu,bong dan korek api.

“Kini pelaku sudah diamankan dan dikenakan dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang – undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.