Seorang Pria Buruh Harian Ditangkap Karena Miliki Sabu

oleh
Seorang Buruh Harian Diringkus Polisi Karena Miliki Sabu

Palangka Raya, Borneo24.com – Anggota Reserse Narkoba Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah meringkus seorang warga di daerah itu, karena memiliki sabu siap edar sebanyak 33 paket.

Kasat Narkoba Polresta Palangka Raya Kompol Asep Deni Kusmaya, Kamis, mengatakan, penangkapan yang dilakukan terhadap seorang pria berinisial HA (35) pada hari Selasa (4/1) sekitar pukul 18.30 WIB tersebut, dilakukan di Jalan Kalimantan Gang Nurul Ikhlas. “Penangkapan pria yang bekerja sebagai buruh harian lepas itu, berkat laporan dari masyarakat yang sudah sangat resah dengan ulah pelaku,” kata Asep di Palangka Raya, Kamis.

Dijelaskan perwira Polri berpangkat melati satu itu, dari 33 paket sabu yang berhasil disita dari tangan HA totalnya sebanyak 17,94 gram. Selain paket sabu tersebut, anggota juga mengamankan beberapa barang bukti pendukung lainnya, yakni satu unit handphone yang diduga digunakan untuk berkomunikasi kepada pemasok barang haram tersebut.

Kemudian satu buah bong, satu buah pipet plastik satu pack plastik klip dan satu buah dompet warna pink tempat menyimpan sabu. “Saat ini pelaku yang sudah kita tetapkan sebagai tersangka beserta beberapa barang bukti tersebut, telah diamankan di Mapolresta Palangka Raya untuk menjalani pemeriksaan dan proses penyidikan lebih lanjut oleh anggota Satres Narkoba,” tuturnya.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, penyidik Satresnarkoba setempat juga menyematkan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Dari pasal yang disematkan penyidik, untuk ancaman kurungan penjaranya paling lama 20 tahun dan denda sekitar Rp10 miliar,” ungkapnya.

Ditambahkan Asep, dengan adanya penangkapan jajaran Satresnarkoba di tahun 2022 berkomitmen akan memerangi peredaran narkotika di wilayah hukumnya. “Komitmen ini agar mewujudkan Kota Palangka Raya bersih dari narkoba atau disingkat Bersinar,” demikian Asep Deni Kusmaya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.