Seorang Pria Diringkus Polisi Atas Kepemilikan Sabu

oleh
Seorang Pria Ditangkap Polisi, Mengaku Beli Sabu Di Kotim

Kotawaringin Timur, Borneo24.com  – Meski telah berupaya untuk membuang barang bukti narkoba diduga jenis sabu dengan berat kotor 38,18 gram, rupanya hal itu tidak membuahkan hasil. Pasalnya, pria paruh baya berinisial MI (53) alias HD ini rupanya tidak bisa berbuat banyak setelah berhasil ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polres Seruyan dan Polsek Danau Sembuluh di Jalan Jenderal Sudirman Km. 91 Desa Selunuk Kecamatan Seruyan Raya, Sabtu (22/1).

Alhasil, dari tangan pria kelahiran Blitar, 17 April 1968 ini anggota juga menyita barang bukti sebanyak delapan paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 38,18 gram, timbangan, plastik klip kosong hingga lainnya yang disimpan di dalam dompet yang sempat dibuangnya. Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono saat press rilis mengatakan, penangkapan terhadap tersangka MI ini merupakan tindak lanjut dari adanya laporan masyarakat.

“Anggota kami ini melihat tersangka ini menjatuhkan sesuatu berupa dompet kecil di samping kiri motornya, diamankan terlebih dahulu setelah itu di cek apa yang dibuang dan ternyata setelah dibuka yang disaksikan ketua RT dan tersangka, isinya berupa satu buah plastik klip bening terdapat delapan paket narkotika diduga golongan I jenis sabu, dengan berat kotor 38,18 gram, serta barang bukti lainnya,” katanya. Kapolres mengungkapkan, tersangka ini sebelum mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam tanpa plat nomor polisi alias nopol.

Alhasil, setelah setempat diberhentikan dan diperiksa ternyata didapatkan barang bukti sabu yang di disimpan dalam dompet kecil. Tidak hanya itu, pria berbadan kurus ini juga mengaku bahwa mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur, di mana rencana barang haram tersebut akan dijual kembali.

“Asal barang di dapat dari seseorang yang tinggal di Kabupaten Kotawaringin Timur. Jadi tersangka ini membeli barang tersebut, kemudian modusnya itu dari seseorang itu diletakkan di suatu tempat setelah itu diambil oleh pelaku ini kemudian dipasarkan atau dijual kembali,”ungkapnya.

Sementara itu, akibat perbuatannya tersangka bersama barang bukti di amankan ke Polres Seruyan guna proses lebih lanjut, serta disangkakan dengan Pasal 114 Ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.