Terlibat Aksi Balap Liar, 13 Joki Diamankan Polisi

oleh
Ilustrasi.

Kalimantan Tengah, Borneo24.comSebanyak 13 pengendara yang diduga sebagai joki balapan liar pukul 01.00 WIB, Minggu 23 Oktober 2022 dini hari berhasil diamankan Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Belasan pengendara yang masih berstatus pelajar tersebut, diamankan di Jalan Ir. Soekarno, Kota Palangka Raya.

Komandan Regu (Danru) Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng, Ipda Hilary Cornelia, usai mengamankan belasan pelajar menyampaikan bahwa timnya menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada aksi balap liar yang membahayakan pengendara lain.

Dalam melakukan aksinya, belasan pelajar tersebut mengganti knalpot sepeda motornya menggunakan knalpot brong dan berkendara secara ugal-ugalan hingga membahayakan pengendara lain.

Belasan pelajar tersebut, kemudian diamankan di Mako Ditsamapta Polda Kalteng, guna dimintai keterangan dan dilakukan pemanggilan orangtua masing-masing. “Kami juga meminta agar knalpot brong atau modifikasi yang digunakan ini, diganti dengan knalpot yang standar dan tidak bising,” tandasnya.

Pada saat pihaknya datang ke lokasi, puluhan pengendara lainnya yang menyaksikan balapan liar, kocar-kacir kabur meninggalkan lokasi. “13 pengendara ini terindikasi sebagai joki atau pelaku balapan liar,” ungkapnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.