Tim PPRC Polda Kalteng Amankan Belasan Remaja Joki Balap Liar

oleh
Jajaran Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng Pada Saat Mengamankan Para Remaja Yang Ingin Melakukan Balap Liar disekita Area Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Kalimantan Tengah, Borneo24.com Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Ditsamapta Polda Kalteng mengamankan sejumlah remaja yang diduga ingin melakukan balapan liar di kawasan Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad Palangka Raya.

Terindaksinya balapan liar ini berawal laporan masyarakat sekitar Bandara. Dimana warga setempat sering mengeluhkan aksi kebut-kebutan menggunakan kuda besi yang dilakukan sejumlah remaja tanggung.

Belasan remaja yang masih berstatus pelajar tersebut, diamankan Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), di kawasan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Jalan Adonis Samad, Rabu (9/11/2022).

Komandan Peleton (Danton) Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng, Ipda Budi Hartono mengatakan Kali ini timnya berhasil mengamankan 14 remaja yang diduga merupakan joki bali yang hendak melakukan aksi balapan di kawasan setempat.

Pihaknya juga berhasil mengamankan belasan sepeda motor yang telah dimodifikasi selayaknya sepeda motor balap yang menggunakan knalpot brong.

 “Aksi mereka ini sangat membahayakan. Karena bisa saja sepeda motor yang mereka kendarai dengan ugal-ugalan ini menyenggol atau menabrak pengguna jalan yang lain,” ucapnya.

Kemudian, belasan remaja beserta sepeda motor diamankan ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng, untuk dilakukan pembinaan.

 “Kami akan panggil orang tua dari masing-masing remaja dan kami minta mereka untuk mengganti knalpot brong dengan yang standar,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.