Usai Tabrak Korban, Pelaku Kabur dan Sembunyikan Mobil di Tumbang Nusa

oleh

PULANG PISAU – Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi di Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya, Jumat (29/03/2019) sekitar pukul 10.00 WIB antara sepeda motor Honda Beat KH 6603 T dengan mobil Avansa warna Hitam Metalik DA 1235 T milik PT Adi Sarana Armada di Jalan Ayani, Km 9 Kelurahan Mandarsari.

Hingga kini para pelaku tabrak lari itu masih dalam pengejaran aparat kepolisian setempat. Informasi yang dihimpun Reporter Borneo24, korban sama-sama satu arah menuju Palangka Raya tiba-tiba ditabrak dari belakang, dan sopir mobil Avansa langsung tancap gas melarikan diri usai menabrak korban.

Lalu korban ditinggal begitu saja, beruntung warga yang mengetahui terjadinya kecelakan langsung cepat menolong dan mengangkat tubuh korban yang sudah terlempar jauh ke semak belukar.

Parahnya motor korban di bagian mesin langsung putus terbelah dua dan body motor dengan mesinnya pun terpisah. Selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas Jabiren, mengingat kondisi korban cukup parah dan selanjutnya dilarikan RSUD Pulpis.

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Jabiren Bripka Herman Sujianto yang mendengar laporan adanya tabrak lari, maka Polsek Jabiren langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk penanganan awal bersama Polantas Tanjung Taruna untuk melakukan pengejaran.

Dikatakan Herman, mobil milik pelaku sudah ditemukan, tepatnya berada di daerah Tumbang Nusa. Namun pengemudinya berhasil melarikan diri bersama 4 orang temannya.

” Identitas dan pemilik mobilnya sudah kami ketahui, tinggal kita mengejar pelaku tabrak lari ini saja, dan bisa diungkap,” beber Herman.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Tumbang Nusa Dio membenarkan, bahwa jumlah pelaku itu ada sekitar empat orang yang berada di dalam mobil, dan para pelaku ini berjalan kaki ke jalan raya sepanjang 2,6 meter dari pingir sungai ke jalan raya.

” Iya mas, masyarakat sempat curiga karena mobil ditutup pakai terpal, dan setelah diteliti oleh warga, ternyata depan mobil itu rusak, seperti habis kecelakaan,” beber Dio menceritakan.

Melihat kejadian janggal itu, warga langsung cepat menghubungi Polsek Jabiren, sampai hari ini mobil itu masih berada di TKP. Pihak Polsek dan Polantas Tanjung Taruna masih mendalami siapa pemilik mobil itu. (RP/02)

No More Posts Available.

No more pages to load.