2 Industri Kertas Bantu 8 Ton Oksigen per Hari untuk Riau, Begini Kata Gubernur

oleh
Ilustrasi Gambar.

Riau, Borneo24.com – Dua perusahaan besar di Riau yang bergerak di bidang industri kertas yakni PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Indah Kiat siap membantu kebutuhan oksigen untuk penanganan pasien COVID-19 di provinsi itu.

“Saya sudah minta bantuan dari RAPP, mereka mampu bantu oksigen ke Riau sebanyak 4 ton sehari dan Indah Kiat juga mampu bantu 4 ton oksigen per hari. Berarti kita sudah punya 8 ton oksigen siap dari dua perusahaan ini,” kata Gubernur Syamsuar, di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan selain dua perusahaan itu, juga akan ada beberapa perusahaan lain yang siap membantu kebutuhan oksigen di Riau.

Terkait akan banyak lagi kesediaan industri di Riau untuk membantu penyediaan oksigen itu, maka kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau agar melakukan pendataan secara rinci terhadap kebutuhan oksigen di Riau  saat ini.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Riau, dokter Indra Yovi, mengatakan,  dirinya telah bertanya ke rumah sakit, rumah sakit tipe A, tipe B dan C di seluruh Provinsi Riau tentang kebutuhan oksigen per bulan.

“Untuk jumlah rata-rata kebutuhan oksigen di RS itu ada sekitar 300-325 ton untuk liquid oksigen per bulannya. Sedangkan untuk tabung oksigen 6 liter, kurang lebih 12.000 sampai 20.000 tabung per bulan,” ujarnya dikutip dari elshinta, Sabtu (17/7/2021).

Disamping itu, Yovi menyebutkan untuk tabung oksigen yang satu liter, memang susah untuk diprediksi, karena tabung atu liter itu banyak beredar di masyarakat, dan bukan di rumah sakit. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.