Kapolda Kalimantan Utara Bambang Kristiyono Dimutasi Jelang Pensiun

oleh
Mabes Polri Melakukan Rotasi Jabatan Perwira Tinggi

Jakarta, Borneo24.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) di Korps Bhayangkara pada 24 Januari 2022. Salah satu yang dimutasi ialah Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan diisi oleh Irjen Daniel Adityajaya. Ia akan menggantikan Irjen Bambang Kristiyono yang yang dimutasi menjadi Pati Baharkam Polri dalam rangka memasuki masa pensiun.

“Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka binkar (pembinaan karier), tour of duty dan area serta untuk meningkatkan performa kinerja organisasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (25/1).

Rotasi itu dilakukan Listyo dengan menerbitkan telegram mutasi melalui surat telegram nomor ST/164/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM (AsSDM) Irjen Wahyu Widada.

Selain itu, Irjen Desmawan Putra yang menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan menjadi Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

Kemudian, Kapolri juga menunjuk Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli mengisi kabatan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri yang telah kosong usai ditinggal Brigjen Ahmad Ramadhan.

Penunjukkan itu dilakukan berdasarkan telegram dengan nomor berbeda, yakni ST/165/I/Kep./2022.

Dalam telegram itu, Listyo menunjuk Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Yehu Wangsajaya dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Irwasum Polri.

Lalu, Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Benny Setiawan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Kemudian, terdapat sejumlah perwira menengah (Pamen) Polri lain yang ditugaskan ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pamen Baintelkam Polri penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN) Brigjen Benone Jiesaja Louhenapessy dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri penugasan pada BIN.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.