Kominfo Siap Dukung LKPP Realisasikan Katalog Elektronik

oleh
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate

Jakarta, Borneo24.com Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung upaya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dalam merealisasikan pengembangan sistem katalog elektronik.

Pegembangan itu merupakan arahan Presiden Joko Widodo agar dapat mengakomodir penayangan produk dalam negeri dari sektor Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi (UMKM).

Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan kesiapan untuk memberikan dukungan untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah yang menjadi tugas LKPP.

“Kominfo akan mendukung LKPP dalam hal pengembangan pusat data, infrastruktur yang mendukung proses integrasi data secara nasional dengan ketersediaan bandwith yang memadai, serta pengembangan aplikasi integrasi super apps pemerintah,” ujar Menkominfo.

Kepala LKPP Azwar Anas menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Kementerian Kominfo. “Dalam keterbatasan infrastruktur teknologi, LKPP saat ini telah meningkatkan target penayangan produk pada katalog elektronik yang semula 95.000 produk pertahun menjadi nantinya 1 juta produk yang akan tayang pada katalog diakhir tahun ini,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, hadir bersama dengan Kepala LKPP, Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan Sarah Sadiqa, Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah Setya Budi Arijanta, dan Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik Patria Susantosa.

Sementara, Menkominfo Johnny G. Plate didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkominfo Mira Tayyiba, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan dan Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Bambang Dwi Anggono.

No More Posts Available.

No more pages to load.