KRI Semarang–594 Berikan Bantuan Oksigen di Riau

oleh
KRI Semarang–594 Berikan Bantuan Oksigen di Riau.

Riau, Borneo24.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, kembali menerima bantuan untuk penanganan COVID-19 di Provinsi Riau. Bantuan kali ini datang dari Kapal Rumah Sakit KRI Semarang 594 milik TNI Angkatan Laut (AL).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa KRI Semarang 594 akan membantu kekurangan oksigen, baik kebutuhan masyarakat yang ada di kota Dumai, Kepulauan Bengkalis, dan juga masyarakat yang ada di Pulau Rupat.

Ia menyebutkan, atas nama Pemprov Riau dan masyarakat Riau serta Satgas COVID-19 Provinsi Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI AL yang telah membantu kapal KRI bertugas di Riau untuk membantu masyarakat Riau.

“Terima kasih kepada Panglima Komando Armada I atas bantuannya, ini sangat bermanfaat untuk daerah di Kepulauan Provinsi Riau,” katanya usai peninjauan pelaksanaan vaksinasi serta donor darah di  Kapal KRI Semarang di Kota Dumai dikutip dari laman resmi pemprovriau, Minggu (22/08/21).

Selain itu, Gubri juga menyebutkan Pemprov Riau bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Riau akan terus berupaya mengendalikan COVID-19 di Provinsi Riau dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tidak boleh kendor,” ucapnya.

Baru-baru ini terjadi peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Provinsi Riau yang sempat mencapai kasus positif 2.000 lebih per hari, ditambah lagi terjadinya kekurangan oksigen di beberapa daerah di Indonesia.

Mengingat adanya permasalahan tersebut, Gubri tidak menginginkan kasus yang sama terjadi di Pemprov Riau. Untuk itu, ia mengambil tindakan cepat dengan meminta bantuan dari KRI Semarang – 594 untuk membantu penanganan COVID-19 di wilayah kepulauan yang ada di Riau.

“Di Jawa-Bali bahkan di beberapa daerah di Sumatera kemarin sempat terjadi kekurangan oksigen, tentunya kebutuhan oksigen di Riau dikhawatirkan juga tidak terpenuhi terutama di daerah kepulauan kita. Dasar itulah kami mengajukan permohonan, kiranya KRI bisa membantu daerah kita ini apalagi daerah kepulauan,” terang Gubri.

Turut mendampingi Gubri dalam kegiatan tersebut, Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, Forkopimda Riau, Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Pemko Dumai serta Forkopimda Kota Dumai. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.