Si Jago Merah Lahap Gedung Kampus STIE di Palu, Ruang Belajar Hangus Terbakar

oleh
Gedung Kampus STIE di Palu Terbakar Api

Palu, Borneo24.com – Si jago merah mengamuk gedung kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti di Palu. Seluruh ruang belajar hangus terbakar.

Kebakaran terjadi pada Senin (31/8/2020), pukul 19.45 WITA, di STIE Panca Bhakti Palu Jalan Dr Suharso lorong III Keluraha Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi tengah. Menurut saksi mata, gedung terbakar sejak sore hari.

Menurut salah satu warga yang menyaksikan peristiwa tersebut mengatakan bahwa pada saat terjadi kebakaran, angin cukup kencang karena jarak lokasi kejadian dengan Pantai Talise Palu sangat dekat. Menurutnya api sangat cepat merembet ke ruang kelas lainnya gedung perkuliahan STIE Panca Bhakti Palu.

“Kejadian terjadi sejak sore tadi jelang waktu Magrib. Angin kencang sebabkan api sangat cepat merembet sehingga gedung kampus dan ruang belajar dari lantai 1 sampai lantai 3 hangus terbakar,” kata Inho kepada wartawan, Senin (31/8/2020).

Nampak juga di lokasi sejumlah mahasiswa yang saat itu berada di kampus dibantu dengan warga berupaya menyelamatkan berkas dan fasilitas perkuliahan. Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 8 unit memadamkan api.

“Ada sebanyak 8 unit mobil Damkar yang dikerahkan, dengan melibatkan 38 petugas untuk memadamkan api agar tidak merembet,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu, Sudaryano Lamangkona.

Sudaryono mengatakan selain gedung kampus, rumah kos di belakang kampus juga ikut terbakar. “Untuk data sementara, jumlah indekos yang terbakar ada 4 unit dan gedung kampus STIE,” katanya. (***)