Viral, Tawuran Sambil Berenang di Pinggir Laut Kalibaru

oleh
Lokasi Tawuran Sambil Berenang

Jakarta, Borneo24 – Aksi tawuran sambil berenang di pinngir laut pesisir Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara yang viral di media sosial, ternyata sudah berlangsung berbulan-bulan.

Warga sekitar menceritakan, aksi tawuran sambil berenang di pinggir laut tersebut sudah berlangsung sejak lama dan meresahkan masyarakat setempat.

“Itu udah lama, udah berbulan-bulan kayak gitu terus,” kata Amri salah satu warga setempat, Rabu (12/8/2020).

Amri menambahkan, mereka yang terlibat tawuran antar-kelompok sambil berenang itu melibatkan anak-anak usia sekolah. Mereka melompat dari daratan di wilayah RW 01 dan RW 04 Kalibaru.

“Yang tawuran anak-anak SMP lah, remaja-remaja gitu.”

“Masih kecil-kecil,” sambungnya.

Amri mengatakan, selama ini warga setempat sudah melakukan upaya pencegahan dengan melarang mereka untuk tawuran sambal berenang. Namun, usaha itu tidak membuahkan hasil.

“Kalau dilarang, malah galakan mereka.”

“Ada kelompok yang dilarang, langsung mundur.”

Tapi ada juga yang enggak peduli dan malah lemparin kita pake batu,”katanya.

Tawuran sambil berenang di pinggir laut tersebut terjadi hampir setiap hari menjelang sore. Padahal, ketika itu banyak nelayan setempat yang akan bersiap-siap melaut untuk mencari ikan.

Akibat tawuran antar kelompok remaja tersebut, sejumlah kapal nelayan mengalami kerusakan karena terkena batu-batu yang dilempar oleh kedua belah pihak.

Kapolsek Cilincing Kompol Imam TB mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan adanya aktivitas yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Sudah dicek oleh anggota dan kejadiannya juga cepat sehingga langsung sepi.”

“Dan ini akan masih kami selidiki supaya tidak terjadi kembali,” cetus Imam.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.