Raih Medali Perak, Atlet Menembak NPC Indonesia Catat Sejarah Penting

oleh
Atlet menembak NPC Indonesia, Bolo Triyanto Mengukir Sejarah di World Shooting Para Sport (WSPP) di Al Ain, Uni Emirat Arab (UEA). Dia Berhasil Meraih Medali Perak dan Sekaligus Mencatatkan Sejarah Penting Bagi Indonesia. (Foto: Kemenpora).

Jakarta, Borneo24.com Atlet menembak NPC Indonesia, Bolo Triyanto meraih prestasi membanggakan pada ajang World Shooting Para Sport (WSPP) di Al Ain, Uni Emirat Arab (UEA). Dia berhasil meraih medali perak dan sekaligus mencatatkan sejarah penting bagi Indonesia.

Raihan prestasi yang dibikin Bolo jelas sangat membanggakan tim Merah Putih. Bolo Triyanto adalah atlet pertama Indonesia yang secara resmi dan meyakinkan berhasil mengamankan tempat di ajang tertinggi multi event atlet disabilitas pada Paralimpiade Paris 2024.

Bolo yang turun di nomor 10m Air Rifle Prone SH2 mampu tampil dominan. Dia berhuang untuk mencari poin untuk bisa lolos ke ajang Paralimpiade Paris 2024.

Bolo berhasil lolos ke babak final dan kemudian secara dramatis berhasil menyingkirkan satu persatu lawannya hingga tembakan ke 24. Bolo berhasil menuntaskan pertandingan dan meraih medali perak.

Sejarah pertama yang dia ukir yakni menjadi atlet menembak pertama Indonesia yang berhasil meraih juara di Kejuaraan Dunia WSPS. Kedua, Bolo langsung mendapatkan kuota lolos Paralimpiade Paris 2024. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.